Short Thought 1

    Author: Muhammad Rizky Genre:
    Rating

    Hmm perasaan mata kuliah dokkai semester 2 ini worst bgt deh, dibandingin semester 2. Mungkin gara2 yg ngajarin senpai kali yak..
    Abis tiap kali pertemuan, cara belajarnya cuman gitu2 doang. Baca, jawab pertanyaan, abis itu sakubun. Cuman ganti2 tema doang tiap 1 mggu. Bosenin bgt, dan kurang efektif menurut gw.

    Oh ya, gua juga ngerasa kayak sia2 belajar pancasila sama psikoper di semester 2 ini. Soalnya pancasila, ngajarin apa coba. Males bgt mikirin pancasila, kalo menurut gw mah yg penting akhlak orangnya. Kita mah gak perlu teori2 lagi, yg penting amalannya.
    Sama psikoper, dosennya gabut (gaji buta) bgt. Hampir gak pernah masuk, sekalinya masuk ngasih seribu alesan atas kesalahan2nya. Sampe terparah ngomongin soal modem rusak lah, gara2 kesamber petir. Yaelaah, ini kita aja sungkan kalo ngasih alesan gitu ke dosen. Ya masa ini dosennya ngasih alesan begitu ke anak didiknya? Mana ngasih tugas ribet bgt lagi, bandingin dong sama baktinya dia ke anak didiknya. Mana? Nol besaar! Ya emang gua juga pernah denget learning by doing, tapi kalo gak ada pembekalan sama sekali, yang ada malah jadi nyasar dong.

    Terus gua nyesel bgt sama matkul bhs indonesia gua semester ini, ini matkul gua akuin penting bgt. Karena matkul ini ngebantu bgt buat mahasiswa nyelesain tugas paling akhirnya, ya skripsi. Tapi gak tau emang krn gua bego/kurang perhatiin/apa, tapi gua ngerasa nih dosen laen. Dia kayak gak peduli, pelajarannya tuh masuk apa kagak di kepala kita. Soalnya tuh dosen sering bgt ngejelasin seadanya, ngomongnya juga gak ke semua anak2. Dia mana peduli anak2 sekelas pada ngerti apa kagak. Dan kondisi kelasnya juga sih, kenapa harus digabung. Dari dulu, kelas yg digabung gak pernah jalan efektif. Ujung2nya kebingungan disana-sini, yg laen ada yg ngobrol lah, ada yg bengong, ngantuk, mau merhatiin juga dosennya begitu.

    Yasudah lah ya, yg udah terjadi.. Mau dikata apa, nasi udah jadi bubur. Yg penting sekarang tetep berjuang aja, jgn sampe gara2 kekesalan kita, malah nambah parah dgn nilai kita.

    Leave a Reply